4 Alasan Penting Mengapa Anda Harus Pilih-pilih dalam Berteman

Posting Komentar


 4 Alasan Penting Mengapa Anda Harus Pilih-pilih dalam Berteman


Masalah memilih tidak hanya berlaku untuk pasangan tetapi juga persahabatan. Biasanya kita cenderung memilih pasangan karena kita sadar, dengan dia akan menghabiskan sisa hidup kita.


Padahal, persahabatan juga harus dipilih karena tidak semua teman peduli dan sangat mencintai kita. Apalagi saat kita beranjak dewasa, pertemanan kita akan semakin sempit dan hanya tersisa sedikit orang.


Karena seiring bertambahnya usia prioritas kita berubah, selain teman dapat menentukan proses pendewasaan, kita juga semakin nyaman berteman dengan satu frekuensi, sehingga semakin berkembang dengan mereka.


Inilah 4 alasan mengapa Anda harus pilih-pilih tentang teman Anda.


1. Keadaan Pertemanan Sangat Berpengaruh


Pentingnya pilih-pilih teman karena lingkungan pertemanan itu penting dan bisa mempengaruhi kehidupan Anda. Jika kamu berteman dengan orang jahat kamu akan terbawa suasana menjadi jahat, sedangkan jika berteman dengan orang baik kamu akan bersikap positif, maka kamu akan terbawa suasana juga.


Teman adalah rumah kedua setelah orang tua dan keluarga. Karena Anda menyampaikan keluhan Anda kepada teman-teman Anda dan mereka juga dapat membantu menyelesaikan masalah Anda.


Sehingga jika anda berteman dengan orang yang tepat anda akan beruntung jika tidak anda akan kalah.


2. Hindari Teman yang Bisa Merusak


Teman seperti ini harus dijauhi karena akan menghalangi apapun yang ingin kamu lakukan. Daripada jatuh dan menjadi orang yang negatif, lebih baik hindari dan jauh lebih baik sendiri.


3. Bentengi Diri Anda Dari Kecemasan


Semakin dewasa semakin banyak hal yang menjadi beban pikiran, perasaan cemas datang satu persatu. Mulai dari memikirkan masa depan, ingin menjadi seperti orang lain.


Oleh karena itu, untuk menghindari rasa cemas yang berlebihan dan jika dianggap memiliki sedikit teman yang produktif dapat membantu, lakukanlah secepatnya.


4. Fokus pada Tujuan yang Akan Dicapai


Ada kalanya lingkaran pertemanan akan mempersempit dirinya sendiri, karena mereka sudah punya prioritas sendiri-sendiri. Begitu pula Anda, banyak hal yang ingin Anda capai sehingga Anda harus fokus pada tujuan Anda.


Anda tidak akan pernah mencapai tujuan Anda jika Anda terus menghabiskan waktu dengan teman-teman Anda, jadi sekaranglah waktunya untuk mengatur masa depan yang lebih baik dan memiliki persahabatan yang positif dan produktif.

Related Posts

Posting Komentar