Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Japek Km 58, 12 Orang Meninggal


 Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Japek Km 58, 12 Orang Meninggal

Tabrakan beruntun terjadi di KM 58 jalur contraflow Tol Cikampek, Karawang Timur, Senin (8/4/2024). Kecelakaan itu menewaskan sedikitnya 12 orang.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan 3 kendaraan yaitu Daihatsu Grand Max, Daihatsu Terios, Bus Prima Jasa.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan, sedikitnya 12 orang dipastikan tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

Dari GranMax juga dipastikan jumlah penumpang 12 orang dan semuanya meninggal dunia. Tujuh laki-laki, lima perempuan, kata Muhadjir kepada wartawan di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024 ).

Ia juga melaporkan bahwa seluruh urusan administrasi ditanggung oleh Jasa Raharja. Ia pun mengimbau pihak keluarga untuk mendatangi posko kecelakaan di RSUD Karawang untuk memudahkan proses identifikasi korban.

Sebelumnya, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, kronologis kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Dimulai dari mobil Grand Max yang berada di jalur contraflow arah Cikampek menuju Jakarta.

Wirdhanto mengatakan mobilnya mengalami masalah dan ingin menepi ke bahu kanan jalan. Kemudian terjadi kecelakaan saat bus dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak mobil Grandmax.

Saat itu ada bus datang dari arah Cikampek tidak bisa mengelak lalu jatuh dan langsung terbakar. Unit Grand Max berisi 9 orang, jelasnya.

Tabrakan tersebut menyebabkan kendaraan Grandmax terbakar di lokasi. Kemudian mobil lainnya yaitu Daihatsu Terios juga menabrak bus tersebut dan mobil Grand Max pun ikut terbakar.

Tak hanya 12 orang meninggal dunia, kecelakaan ini juga mengakibatkan beberapa orang mengalami luka berat.

Akibat kecelakaan tersebut, petugas menutup sementara lajur Contraflow KM 48 hingga KM 70 arah Cikampek. Penutupan ruas Tol Jakarta-Cikampek atas kebijakan Kepolisian

Related Posts

Posting Komentar