Hanya Menulis Materi Pakai Selembar Kertas, Alasan Siswa SD Ini Bikin Semua Orang Nyesek


 Hanya Menulis Materi Pakai Selembar Kertas, Alasan Siswa SD Ini Bikin Semua Orang Nyesek


Mata pelajaran untuk anak sekolah cukup banyak, termasuk jenjang pendidikan dasar di Indonesia. Tidak mengherankan jika siswa sekolah dasar biasanya akan membedakan setiap buku catatan untuk suatu mata pelajaran.


Namun, tidak semua siswa bisa beruntung memiliki banyak buku catatan untuk setiap mata pelajaran. Baru-baru ini beredar video di media sosial seorang siswa sekolah dasar menulis materi pelajaran hanya dengan menggunakan selembar kertas. Video tersebut diunggah oleh akun media sosial Instagram insta.nyinyir.


"Nyesek, semoga bisa menjadi orang yang sukses dan bermanfaat ya," tulis pengunggah sebagai caption unggahannya seperti dikutip Kamis (14/7/2022).


Rekaman video menunjukkan seorang siswa sekolah dasar yang maju untuk menghadapi gurunya. Siswa bertemu dengan guru yang duduk di kursi depan kelas.


Guru yang ditemuinya terkejut melihat siswa ini hanya menggunakan selembar kertas untuk menulis materi pelajaran. Guru kemudian bertanya mengapa dia bisa menulis materi pelajaran hanya dengan selembar kertas.


Tidak menulis materi pelajaran di buku catatan seperti teman-temannya yang lain.


"Kenapa hanya ditulis di kertas? Mana bukunya?" tanya guru.


"Enggak ada," jawab siswa itu.


"Kenapa enggak ada, enggak dibawa?" kata guru itu.


Ternyata siswa tersebut tidak membawa buku tulis ke sekolah bukan karena kelupaan. Namun, ia tidak memiliki buku catatan karena ayahnya tidak memiliki uang untuk membelinya.


“Enggak ada buku, bapakku enggak belikan, dia tidak punya uang,” kata siswa ini polos.


Mendengar kata-kata murid itu, guru itu dibuat nyesek. Begitu juga dengan para netizen yang tidak tega dan terketuk ingin membantu membelikan siswa buku tersebut.


"Orang-orang seperti ini yang perlu ditolong. Bukan mereka yang mondar-mandir, tidak jelas mahasiswa yang ditawarkan," komentar seorang netizen.


"Nah ini yang dapat beasiswa. Sandiaga Uno gimana, anak-anak yang nggak mau sekolah malah dipaksa dapat beasiswa, gue kaget," imbuh yang lain.


"Alamatnya mana min, insyaallah saya mau beli buku, min," jawab netizen.


"Tapi salut mentalnya, biasanya anak-anak nggak punya buku, nggak mau sekolah," kata netter lainnya.

Related Posts

Posting Komentar