Ridwan Kamil Tulis Pesan Haru Jelang Kepulangan Eril: Anak Shaleh Akhirnya Pulang


 Ridwan Kamil Tulis Pesan Haru Jelang Kepulangan Eril: Anak Shaleh Akhirnya Pulang


Ridwan Kamil mengunggah sejumlah foto dan pesan jelang pemulangan jenazah Eril ke Indonesia. Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah pemilik nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz itu diperkirakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) sore.


Salah satu unggahan Ridwan Kamil adalah potret dirinya bersama Eril. Ayah dan anak ini tampak kompak mengenakan pakaian yang senada dengan gaya yang hampir sama. Eril terlihat memamerkan senyum terbaiknya saat berpose bersama sang ayah.


Mendampingi unggahan yang dilakukan Sabtu (6/11/2022), Ridwan Kamil menulis pesan singkat. Gubernur Jawa Barat mengucapkan terima kasih karena jenazah putra sulungnya bisa segera dipulangkan ke Indonesia.


"Anak shaleh yang tampan ini akhirnya kembali ke rumah, alhamdulillah," kata Ridwan Kamil dalam postingan tersebut, dikutip, Minggu (12/6/2022).


Sementara di postingan terbarunya, Ridwan Kamil mengunggah foto terakhir Emmeril Khan Mumtadz yang masih sempat ia abadikan. Sama seperti foto sebelumnya, Eril terlihat mengenakan setelan jas biru muda dan kacamata hitam.


"Ini foto paling ganteng, foto terakhir saya ambil sendiri," kata Ridwan Kamil.


Seperti diketahui, Emmeril Kahn Muntadz terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 waktu setempat.


Sebelum mengalami musibah, Eril sempat mendapat bantuan dari salah satu teman renangnya untuk melawan derasnya arus sungai sebelum naik ke permukaan. Sayangnya, arus sungai terlalu kuat sehingga membuat tubuh Eril hanyut terbawa arus.


Oleh pihak keluarga, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal pada 2 Juni 2022. Sebab hingga hari itu, pencarian Eril belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan tersangkut di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 waktu setempat.


Saat ini, Ridwan Kamil dan keluarganya sedang dalam proses pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dari Swiss. Jenazah diperkirakan tiba di Indonesia pada Minggu sore dan akan dimakamkan di Gedung Pakuan, Bandung.


“Insya Allah semua urusan perjalanan pulang ini lancar. Amin,” kata Ridwan Kamil.


Sementara itu, prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz direncanakan digelar pada Senin, 13 Juni 2022 di Cimaung, Bandung

Related Posts

Posting Komentar