Jadi Misteri, Pemandu Wisata Bolehkan Eril Berenang Di Sungai Aare Pagi Hari, Langgar Aturan?


 Jadi Misteri, Pemandu Wisata Bolehkan Eril Berenang Di Sungai Aare Pagi Hari, Langgar Aturan?


Sebelumnya, seorang pengguna media sosial Twitter ramai membahas penyebab tenggelamnya Eril di Sungai Aare, Swiss.


Diduga pemandu wisata yang bersama Eril dan keluarganya saat itu tidak memiliki sertifikat resmi sebagai pemandu wisata.


Pemilik akun Twitter @ddggmmbbkk membuat utas membahas pemandu wisata yang diduga menjadi penyebab tenggelamnya Eril di Sungai Aare.


Dalam utasnya, akun dengan nama El menilai kualitas pemandu wisata yang bertugas mendampingi Eril.


Seorang pemandu wisata melanggar aturan untuk mengizinkan seseorang berenang di Sungai Aare pada jam 9 pagi.


"Kalau punya pemandu wisata lain, pasti jam 9 pagi melarang berenang di sungai Swiss yang sangat dingin," tulisnya, dikutip PortalYogya.com dari Twitter @ddggmmbbkk, Senin 6 Juni 2022.


Melansir dari kanal Youtube Syarif Zapata, diketahui hulu Sungai Aare berada di Gletser Aare, Pegunungan Alpen, Bern, Swiss.


Hal inilah yang menyebabkan suhu air Sungai Aare sangat dingin dibandingkan di dalam negeri, meskipun sedang musim panas.


Biasanya suhu air di sungai Aare menghangat sekitar bulan Juni-Juli. Jadi bagi wisatawan yang ingin berenang di sana harus lebih waspada.


Jadi berenang jam 9 pagi di Sungai Aare sangat melanggar aturan karena suhu airnya sangat dingin.


"Coba ini ya, lumayan dingin kayak air kulkas. Suhunya sekitar 13 derajat," kata Syarif seperti dikutip PortalYogya.com Selasa, 7 Juni 2022.


Sehingga disarankan bagi masyarakat yang berenang di Sungai Aare menunggu suhu air turun hingga 19 derajat, karena saat itu air sungai sedikit lebih hangat.

Related Posts

Posting Komentar