Sempat Terdengar Teriakan 'Help' Di Sungai Aare Tempat Emmeril Khanz Mumtadz Terseret Arus


 Sempat Terdengar Teriakan 'Help' Di Sungai Aare Tempat Emmeril Khanz Mumtadz Terseret Arus


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat kabar buruk saat kunjungan kerjanya ke Inggris, Kami 26 Mei 2022. Putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss.


Kepada media, adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, mengaku sempat mendengar teriakan 'help' saat peristiwa itu terjadi.


"Saat kejadian, informasi dari keluarga membenarkan bahwa dua orang (yang berenang bersama Eril, saudara perempuan dan teman-temannya) telah tiba. Mungkin sesuatu yang tidak terduga hanyut, Eril berteriak 'help'," kata Elpi saat konferensi pers online, Sabtu (28/5/2022).


Eril menambahkan, keluarga yang mendengar hal tersebut langsung bertindak segera melaporkannya ke pihak otoritas sungai terkait untuk memberikan bantuan.


Dijelaskan secara terpisah oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, otoritas pencarian dan penyelamatan (SAR) langsung menyisir sungai dengan menerbangkan thermal drone. Muliaman mengatakan penggunaan drone termal untuk mendeteksi panas tubuh di dalam air.


“Mereka (tim SAR) melakukan pencarian darurat pada pukul 10 pagi waktu Swiss, polisi mengatakan mereka telah membentuk tim yang menyisir area potensial di sungai, terdiri dari polisi sungai, polisi medis dan tim pemadam kebakaran dengan sensor drone yang mendeteksi panas tubuh dan suhu air di sungai. Sungai 16 derajat Celcius dengan arus yang kuat," kata Muliaman.


Meski tim SAR bergerak cepat, pencarian belum berhasil sejauh ini. Meski begitu, Muliaman tetap optimistis putra Ridwan Kamil bisa ditemukan.


“Pencarian Sabtu-Minggu ini kemungkinan besar (ditemukan) karena banyak orang (wisata) yang ke sungai, sehingga masyarakat bisa membantu pencarian, makanya kita terus berdoa,” kata Muliaman.

Related Posts

Posting Komentar