Klarifikasi Kakak Adik yang Viral Bikin Konten TikTok di Samping Jenazah Ayah

Posting Komentar


 Klarifikasi Kakak Adik yang Viral Bikin Konten TikTok di Samping Jenazah Ayah


Kakak beradik ini viral karena aksinya mengunggah konten TikTok di samping jenazah ayahnya. Banyak yang menghujat, kakak beradik yang viral ini pun memberikan klarifikasi.


Bella, salah satu wanita dalam video tersebut, mengatakan apa yang mereka lakukan adalah spontan. Ia dan kakak-kakaknya tidak berpikir panjang saat membuat video tersebut.


Bella mengatakan video tersebut dibuat karena dipengaruhi oleh kesedihan mereka atas kematian ayah tercinta mereka. Ia mengaku hanya ingin membuat kenangan bersama mendiang ayahnya.


Sebelum ayahnya meninggal, dia tidak bisa sering bertemu ayahnya karena dia tinggal di kota yang berbeda. Apalagi di masa pandemi COVID-19, ada aturan PKP (Perintah Kawalan Pergerakan) di Malaysia yang membatasinya untuk bepergian ke kota lain.


Bella telah tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia. Sementara itu, keluarganya termasuk ayah dan saudara perempuannya berada di Johor. Ia mengaku sulit bertemu dengan ayahnya yang mengidap kanker selama dua tahun.


"Terakhir kali saya melihat papa adalah Oktober tahun lalu yang direkam dalam video 'sebelumnya.' Bagian setelah di kamar mayat menunjukkan momen 'kilas balik' kami ketika kami menghabiskan waktu bersama papa," tambah anak kedua dari lima bersaudara ini.


Bella juga menjelaskan mengapa dia membuat video sebelum dan sesudah dengan ayahnya yang sudah meninggal. Dia dan saudara perempuannya ingin membuat kenangan terakhir bersama ayah, tetapi tidak terlalu memikirkannya saat mengunggah ke TikTok.


"Ketika semua orang emosional dan sentimental karena terlalu sedih, video diunggah tanpa berpikir," katanya kepada MStar.


Bella menegaskan bahwa video dengan jenazah sang ayah tidak dibuat untuk konten dan untuk menambah followers di TikTok. Dia dan saudara perempuannya hanya ingin video itu menjadi pengingat bagi netizen untuk menghargai waktu bersama orang tua mereka.


“Kami tidak ingin mengejar konten, kami juga tidak melakukan pemasaran. Hanya untuk mengingatkan semua orang, menghormati orang tua saat mereka masih ada, menanyakan kabar mereka karena kami tidak tahu kapan hari terakhir kami bisa bertemu atau mengobrol dengan mereka. adalah," katanya.


Bella berharap netizen tidak terus menghakimi dirinya dan adik-adiknya. Apalagi ada netizen yang menuduh mereka tidak sedih tapi malah asyik membuat konten saat ayah mereka meninggal.


"Kalau ada yang bilang kami bahagia di video itu, sebenarnya kami sangat sedih. Sedih menunggu papa bangun di ICU selama 33 hari. Setiap hari kami berdoa memohon keajaiban dari Tuhan, mendapat kesempatan terakhir untuk berciuman. , sapa dan peluk papa. Tapi kami ikhlas, papa pergi," kata Bella.


Sebelumnya, aksi viral Bella dan kedua adiknya dibuat sebelum dan sesudah konten TikTok di samping jenazah sang ayah. Video viral berdurasi 18 detik itu memperlihatkan dua momen kakak beradik di Malaysia bersama ayah mereka. Momen pertama adalah pada Oktober 2021 ketika sang ayah masih hidup. Dalam video tersebut, ketiga kakak beradik itu terlihat menari sambil duduk di sebelah ayah mereka.


Video tersebut kemudian menunjukkan momen 'sesudah' pada Februari 2022 di mana ketiga bersaudara itu terlihat mengenakan hijab dan pakaian hitam putih. Mereka bertiga tampak berdiri di posisi yang sama seperti pada Oktober 2021, namun kali ini sosok sang ayah tidak berdiri di samping mereka.


Saudara-saudara terlihat berdiri di samping mayat ayah mereka. Di akhir video, ketiganya menoleh ke arah mayat yang tampak tertutup kain kafan.


Banyak hujatan dan kecaman dari netizen, Bella mengaku menerima itu semua. Mereka juga meminta maaf atas tindakan yang telah mereka lakukan.


"Kami mendapat teguran dari massa. Kami mohon maaf dari ujung kepala sampai ujung kaki," pungkasnya.

Related Posts

Posting Komentar