Meninggal Saat Hamil Besar, Jenazah Wanita Ini Melahirkan di Dalam Peti Mati

Posting Komentar


 Meninggal Saat Hamil Besar, Jenazah Wanita Ini Melahirkan di Dalam Peti Mati


Seorang wanita berusia 33 tahun, Nomveliso Nomasonto Mdoyi dari desa Mthayisi dekat Mbizana melahirkan di peti mati.


Menurut Dispatch Live, Minggu (16/1/2022), ia meninggal saat hamil 9 bulan dan belum dimakamkan hingga hari ke-10.


Kejadian ini ditemukan pada 16 Januari 2018 namun masih menyisakan trauma dan menjadi cerita yang sering terdengar hingga sekarang.


Mandzala Mdoyi, 76, ibu dari wanita yang melahirkan di peti mati mengatakan putrinya meninggal mendadak setelah mengalami sesak napas.


"Kami meminta orang-orang terpelajar, orang-orang yang lebih tahu, untuk menenangkan kami dan menjelaskan bagaimana mungkin seorang wanita yang sudah meninggal bisa melahirkan."


"Saya sekarang berusia lebih dari 70 tahun dan belum pernah mendengar hal seperti itu. Mengapa itu terjadi pada putri saya?"


"Saya hancur oleh kematiannya yang terlalu dini dan sekarang dia melahirkan ketika dia sudah meninggal 10 hari. apa itu?


Meskipun ada saran dari beberapa orang untuk membakar ibu dan anak karena dicurigai melakukan sihir, keluarga memutuskan untuk memberi mereka penguburan yang layak.


Pemilik Pemakaman Lindokuhle Fundile Makalana mengatakan stafnya terkejut mengetahui wanita itu telah melahirkan.


“Ketika kami membawa mayat dari baki kamar mayat ke peti matinya, kami menemukan bayi yang baru lahir di antara kedua kakinya.


"Bayinya sudah mati. Kami sangat terkejut dan takut sehingga kami bahkan tidak bisa melihat jenis kelamin bayi itu."


"Saya sudah berkecimpung dalam bisnis ini selama lebih dari 20 tahun dan belum pernah mendengar tentang seorang wanita meninggal yang melahirkan."


Dia mengatakan bahwa tubuhnya membengkak hampir dua kali lipat dari ukuran biasanya terutama perut dan payudaranya dan wanita itu harus memiliki peti mati yang dirancang khusus.


“Bahkan setelah lahir perutnya masih kembung. Dia dimasukkan ke dalam peti bersama bayinya," kata Makalana


Menurut sejumlah dokter spesialis, janin bisa dikeluarkan jika ibu meninggal, baik saat kontraksi otot maupun relaksasi saat kematian atau karena bakteri penyebab perubahan.


Seorang veteran, Dr Patrick Hutchinson, dari London Timur mengatakan kelahiran adalah hasil dari fenomena alam dan bukan supernatural.

Related Posts

Posting Komentar