Ma Syaa Allah, Nenek Berusia 85 Tahun Ini Memutuskan Jadi Mualaf Karena menyukai Hal Ini

Posting Komentar


 Ma Syaa Allah, Nenek Berusia 85 Tahun Ini Memutuskan Jadi Mualaf Karena menyukai Hal Ini


Memilih menjadi seorang muslim di usia emas merupakan salah satu nikmat yang dilimpahkan Allah SWT kepada hamba pilihannya. Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk memeluk Islam atau masuk Islam. Mulai dari menikah, belajar dan mencari ilmu atau karena mendapat hidayah.


Niat masuk Islam ini tidak hanya dialami oleh kaum muda, tetapi juga oleh orang-orang yang sudah lanjut usia. Seperti yang dirasakan oleh seorang wanita yang tinggal di Inggris. Wanita yang tidak lagi muda atau tepatnya 85 tahun ini, telah memutuskan untuk masuk Islam


Setelah memutuskan masuk Islam, wanita yang semula bernama Maria Revert ini mengubah namanya menjadi Mariam. Dia juga menceritakan bagaimana awalnya dia memeluk Islam. Wanita bermata cantik itu pun membagikan kisahnya melalui Instagram @mariam_revert.


Di media sosial dia membagikan momen dia belajar tentang Islam dan menceritakan bagaimana dia akhirnya menjadi mualaf dengan bantuan seorang teman.


Mariam Revert membagikan pengalamannya masuk Islam melalui akun Instagram @mariam_revert. Dalam unggahannya, video pertama kali memperlihatkan Mariam mengucapkan dua kalimat syahadat di Redbridge Islamic Center (RIC), Inggris pada 19 Desember 2019, yang dilansir Liputan6.com, Kamis (14/5/2020). .


Menurut Mariam, saat itu dia ingin mengunjungi masjid dan nekat pergi ke sana sendirian. Begitu sampai di masjid, tiba-tiba kakinya terasa seperti tidak bisa digerakkan. Ini karena dia takut Muslim lain tidak menerimanya.


Namun akhirnya Mariam bertemu dengan seorang wanita muslimah di sana. Dia masuk dan melihat apa yang dilakukan kaum Muslim di masjid. Wanita itu juga memberikan penjelasan tentang apa yang dilakukan di masjid.


Wanita itu kemudian menjelaskan mengapa semua Muslim duduk dan berdoa menghadap Ka'bah. Setelah mengamati dan mengalami pengalaman berada di masjid, Mariam bertanya bagaimana jika dia ingin menjadi seorang Muslim. Mariam disuruh mengucapkan dua kalimat syahadat.


Mariam akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat dalam bahasa Inggris dan Arab. Ia dibantu oleh seorang ustadz dan beberapa wanita lainnya.


Mariam diketahui hidup sendiri dan tidak memiliki keluarga sejak lahir. Meski tidak mendapatkan kasih sayang seorang ibu dan ayah, Mariam adalah seorang pekerja keras.


Dari laman Instagram-nya, ia kini rajin belajar bahasa Arab dan menghafal ayat-ayat suci yang terkandung dalam Alquran. Selain itu, hari-harinya dihabiskan di masjid.


Mariam mengaku sangat menyukai merdunya suara adzan. Ia juga gemar mengikuti salat berjamaah di masjid meski usianya sudah tidak muda lagi

Related Posts

Posting Komentar