Viral Video Warga Mengaku Dipersulit Bayar Pajak Motor, Tapi Bisa Mudah Saat Lewat Calo

Posting Komentar


 Viral Video Warga Mengaku Dipersulit Bayar Pajak Motor, Tapi Bisa Mudah Saat Lewat Calo


Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang protes karena tidak bisa membayar pajak STNK menjadi viral di media sosial, Minggu (19/12/2021).


Pria dalam video tersebut tidak bisa membayar pajak kendaraannya karena nama yang tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) berbeda dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Petugas Samsat dalam video tersebut kemudian menyarankan agar pria tersebut melakukan proses perubahan nama kendaraan terlebih dahulu, baru kemudian membayar pajak kendaraan.


Namun pria itu mengaku kesulitan karena hanya ingin membayar pajak kendaraan. Sementara itu, dia mengaku tidak memiliki cukup uang untuk proses ganti nama tersebut.


“Saya ingin bayar pajak, saya punya uang untuk bayar pajak, tapi saya belum bisa ganti nama, kok gak dikasih bayar pajak. Motor saya kenapa ya Bu?” kata pria dalam video tersebut.


Melalui video kedua, pria tersebut mengaku kembali ke Samsat dua hari kemudian dan mengaku telah selesai membayar pajak tanpa harus berganti nama, melainkan melalui calo.


Video tersebut diduga pertama kali diunggah oleh akun di Facebook pada 17 Desember 2021.


Video tersebut juga kemudian diunggah kembali di media sosial Instagram pada Minggu (19/12/2021).

Related Posts

Posting Komentar