Nyesek! Anak Kelas 5 SD Ini Tulis Pesan Perpisahan, Netizen Auto Banjir Air Mata

Posting Komentar


 Nyesek! Anak Kelas 5 SD Ini Tulis Pesan Perpisahan, Netizen Auto Banjir Air Mata


Sebuah pesan perpisahan yang ditulis oleh seorang siswa kelas 5 tiba-tiba menjadi viral di media sosial.


Bagaimana tidak, pesan tersebut menunjukkan kasih sayang anak kepada nenek yang telah merawatnya sejak kecil.


Pesan perpisahan itu diunggah oleh akun jejaring sosial Twitter @convomf.


Dalam caption, sender menjelaskan bahwa pesan tersebut dikirim oleh keponakannya yang baru duduk di kelas 5 SD.


Pesan itu ditujukan kepada neneknya yang telah merawatnya sejak kecil. Bahkan, sang anak juga memanggil neneknya 'Mama'.


Setelah hidup bersama begitu lama, anak itu kini harus kembali ke rumah orang tua kandungnya. Pasalnya, mereka sudah pulang dari Taiwan.


Dalam pesan yang dikirimkannya, sang anak menjelaskan bahwa dirinya sebenarnya tidak ingin pulang.


“Ma, sebenarnya saya tidak mau pulang, saya nyaman dengan Mama tapi karena saya harus PTM, jadi saya tidak bisa membantu Mama mencuci lagi. Coba Mama rumahnya dekat dengan saya, jadi mudah jika Anda ingin bermain."


Anak itu juga mengucapkan terima kasih kepada nenek dan pamannya yang dia panggil 'Kakak'.


“Terima kasih, Mama, Mama repot-repot merawatku, bekerja untuk membeli apa yang aku inginkan. Bilang Kakak juga bahwa aku sudah nakal, aku merepotkan. mengajakku makan, aku sayang kamu, tapi aku harus pulang."


Tak hanya itu, ia juga mengingatkan neneknya untuk tidak bekerja terlalu keras. Maklum, si anak ingin neneknya tetap sehat.


“Aku tidak bisa membantu mama lagi. Ma, jangan lelah bekerja, tidak ada yang bisa aku bantu lagi. Nanti kalau kangen, kita bisa vc, tapi hanya lewat WA, tidak langsung. Mama sehat-sehat saja ."


Lebih mengharukan lagi, sang anak juga berjanji akan tinggal bersama neneknya saat duduk di bangku SMP.


"Kalau aku SMP, aku akan tinggal bersama Mama, ya. Mama tidak perlu sedih jika kakak pergi ke Jepang, aku kan ada disana nanti."


Ia juga bertekad untuk belajar dengan giat agar bisa membanggakan orang-orang yang menyayanginya.


“Ma, kabari aku kalau mau ke Jepang nanti aku temani, aku janji akan sekolah yang aktif supaya bisa membuat orang yang aku sayang bangga padaku. Aku menulis ini jam 23.13 WIB, saya tidak bisa tidur, Ma."


Selain itu, anak tersebut juga meminta maaf karena tidak bisa membantu neneknya lagi.


“Maaf Ma, aku hanya bisa membantumu sampai di sini. Terima kasih atas cintamu. Aku tidak percaya sudah lama tinggal di rumah Mama. Aku merasa sangat nyaman tinggal di rumah Mama, tapi Saya tidak bisa tinggal di Mama selamanya ketika saya masih di sekolah dasar."


Bahkan, dia siap menjadi teman curhat pada neneknya.


“Kalau ada apa-apa, ceritakan padaku. Kalau butuh teman curhat, aku siap membantumu. Maaf, Ma.”


Akhirnya, anak itu mengungkapkan kasih sayangnya kepada nenek dan pamannya.


“Saya sayang Mama dan Kakak. Ma, saya sedang tidak enak badan. Setelah membeli barang ini, saya langsung pulang, saya akan menyebutkan barang favorit saya dari orang yang saya sayangi, sekali lagi saya minta maaf, ma. "


Pesan tersebut berhasil mengundang berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang memuji ketulusan sang anak. Ada juga yang mengaku menangis setelah membacanya.


"Fix, dia anak yang sangat baik. Dari kecil dia sudah menyadari apa itu terima kasih. Jika saya membaca cara penyampaian ini, dia sepertinya sudah benar-benar dewasa, nder. Nggak akan nyangka kelas 5 kayak gini. Semangat adek sender dan sender juga," komentar akun @syukanangis.


"Aku nangis sumpah. Beneran apa yang ditulis dengan hati akan sampai ke hati juga. Sehat terus ya Mama, Kakak," tulis pemilik akun @sugarberbi.

Related Posts

Posting Komentar