Innalillahi, Aktor Gunawan Maryanto Meninggal Dunia, Ini Penyakit Yang Dideritanya

Posting Komentar


 Innalillahi, Aktor Gunawan Maryanto Meninggal Dunia, Ini Penyakit Yang Dideritanya


Aktor Gunawan Maryanto meninggal dunia di usia 45 tahun. Kepergian pria yang memerankan Wiji Thukul dalam film Istirahat Kata-kata 2017 itu disampaikan melalui akun Instagram @teatergarasi, Rabu (6/10/2021).


Akun @teatergarasi mengunggah foto yang berbunyi, "Innalillahi wa innailaihi rojiun... Keluarga Teater Garasi telah meninggal dunia, GUNAWAN MARYANTO (Cindhil) malam ini akan dimakamkan di studio Teater Garasi besok pagi pukul 08.00 WIB, untuk selanjutnya dimakamkan dibawa ke rumah keluarga di Karang Malang.Pemakaman rencananya akan dilaksanakan besok sore, 7 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB di Karangmalang.


Atas nama Mas Cindhil, kami mohon maaf jika ada kesalahan. Mohon doanya untuk kelancaran jalannya."


Beberapa kerabat datang untuk memberi penghormatan. Ada dua karangan bunga yang ditempatkan di halaman depan.


Kakak Gunawan Maryanto, Purwo Aji mengatakan, Gunawan Maryanto meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung. Ia meninggal pada Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.


"Meninggal dunia di RS Ludiro Husodo Kota Yogyakarta," katanya.


Mas Cindhil, lanjutnya, tidak pernah mengeluhkan soal jantungnya. Namun, ia sering terlambat makan karena jadwalnya yang padat.


"Kalau di rumah, kalau ditawari makan, dia sering bilang 'Mengko Mas'. Dia juga tidak ada gejala penyakit jantung," katanya.


Sebelum meninggal, Gunawan sempat menggelar rapat hingga sore hari. Kemudian perutnya sakit dan dia diberi minum, tapi malah muntah. Karena itu, ia dibawa ke Rumah Sakit Ludiro Husodo.


"Teman-teman membawanya ke UGD RS Ludiro Husodo. Sesampai di sana juga dilakukan swab test dan hasilnya negatif Covid-19," jelasnya.


Awalnya, dia diberitahu bahwa Gunawan dirawat di rumah sakit sekitar pukul 18.00 WIB.


"Dia diberitahu bahwa saudara saya dirawat di rumah sakit. Kemudian dia sempat menjenguknya dan kondisinya (kesehatannya) sudah tidak memungkinkan lagi," katanya.


Menurutnya, sejak masuk kuliah hingga sekarang, Mas Cindhil dikenal sebagai pribadi yang mandiri. Hal ini tak lepas dari darah seni yang mengalir dalam dirinya.


"Ya, saya tahu jiwa seniman memang seperti itu," jelasnya.


Dikatakannya, pria yang pernah meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Usmar Ismail Award atas aktingnya sebagai Wiji Thukul tahun 2017 ini, saat kuliah di UGM maupun di ISI Jogja.


"Saya kira sampai dia lulus. Dia pernah kuliah di UGM dan ISI Jogja," ujarnya.

Related Posts

Posting Komentar