Tak ingin mengemis, kisah kakek rela jadi kuli panggul dan jalan kaki 100 km

Posting Komentar


 Tak ingin mengemis, kisah kakek rela jadi kuli panggul dan jalan kaki 100 km


Kemiskinan tidak membuatnya terpuruk dan berhenti berusaha, seorang lelaki tua bernama Gani Baba dari Pakistan memilih menjadi kuli panggul tepung daripada menjadi pengemis.


Meskipun dia terlalu tua dan lemah untuk membawa puluhan kilogram tepung di punggungnya, lelaki tua ini benci mengemis dan dia tidak akan pernah melakukannya.


Selama 25 tahun Kakek telah bekerja sebagai kuli panggul. Setiap hari, ia berjalan 1 kilometer untuk mengantarkan tepung ke sebuah toko kue di Peshawar.


Dalam sehari, kakek ini bisa berjalan hingga 100 kilometer untuk mengantarkan tepung bolak-balik.


Dengan kondisi fisik yang sudah tua, Gani Baba seringkali harus beristirahat di tengah perjalanan.


Terkadang, orang-orang di sekitarnya membantunya untuk bangkit kembali ketika Gani Baba telah selesai beristirahat, karena Gani sendiri kesulitan mengangkat tubuhnya dan beban tepung di punggungnya.


Pria yang menjadi satu-satunya pencari nafkah di keluarganya dalam sehari menghasilkan 300 rupee Pakistan atau setara dengan tiga dolar.


"Setelah bekerja, saya pergi ke pasar sayur untuk membeli bawang dan kentang untuk memberi makan anak-anak saya," katanya.


Sesulit apapun Gani Baba mencari nafkah, dia tetap bangga dengan pekerjaannya, karena dia benci mengemis dan dia tidak akan pernah melakukannya.


Subhanallah. Semoga kisah Gani Baba ini dapat menginspirasi kita untuk terus berusaha mencari nafkah di jalan Allah.

Related Posts

Posting Komentar