Dikira gagal jantung, kisah seorang wanita ternyata hamil dan harus melahirkan dalam keadaan koma

Posting Komentar


 Dikira gagal jantung, kisah seorang wanita ternyata hamil dan harus melahirkan dalam keadaan koma


Kisah seorang wanita yang tidak mengetahui dirinya hamil dan tiba-tiba melahirkan kerap menjadi sorotan. Salah satunya adalah kisah seorang wanita yang melahirkan setelah dikira gagal jantung.


Menurut The Sun, wanita bernama Cassie diberitahu bahwa dia tidak akan bisa memiliki anak. Pasalnya, Cassie baru saja menjalani pengobatan leukemia.


Sebagai seorang remaja, Cassie telah menjalani kemoterapi untuk melawan kanker. Dia didiagnosis menderita leukemia pada usia 13 tahun.


Berkat pengobatan kemoterapi, sel-sel kanker di tubuh Cassie berhasil dilawan. Namun, pengobatan itu juga menghancurkan telurnya sehingga Cassie tidak bisa memiliki anak.


Setelah dinyatakan bebas kanker, Cassie beralih ke pengobatan steroid. Namun, ini menyebabkan dia bertambah gemuk dengan cepat.


Cassie bahkan mengalami gejala mudah kehabisan nafas hingga merasa seperti tercekik. Awalnya, ibu Cassie mengira anaknya mengalami gagal jantung.


Wanita berusia 22 tahun itu dilarikan ke rumah sakit setelah kondisinya memburuk. Selain tekanan darah tinggi, Cassie diberitahu oleh dokter bahwa dia mengalami gagal jantung.


Cassie bahkan didiagnosis dengan gagal ginjal dan pneumonia. Ini telah membuatnya putus asa.


"Aku hanya merasa bahwa hidup tidak menyukaiku. Aku merasa seperti Tuhan memutuskan aku adalah satu-satunya orang yang ingin dia dorong dan dorong sampai dia tidak bisa didorong lagi," kata Cassie melalui acara I Didn't Know I Was Hamil di saluran TLC.


Cassie kemudian diminta menjalani berbagai tes untuk mengetahui penyebab gagal jantung. Namun, dia malah mendapat hasil yang mengejutkan.


Ternyata, selama ini Cassie hamil. Tak hanya itu, ia juga mengandung anak kembar sekaligus.


"Saya berbaring di meja pemeriksaan dan saya mendengar detak jantung dan mulai menangis. Saya seperti, 'Saya mendengar detak jantung dan itu bukan jantung saya'," lanjutnya.


Setelah mengetahui dirinya hamil, Cassie dipaksa koma oleh dokter. Pasalnya, dokter khawatir jika hamil anak kembar akan berdampak buruk pada jantung Cassie.


Cassie kemudian melahirkan dengan operasi caesar dalam keadaan koma. Kedua putranya lahir dengan selamat.


Di sisi lain, Cassie harus koma selama tiga hari hingga jantungnya membaik. Seminggu kemudian, barulah dia bisa bertemu dengan anak kembarnya.


"Saya bisa melihat mereka seminggu kemudian, mereka sangat kecil. Mereka sangat berharga," kata Cassie.


"Ketika Cassie bangun dari komanya, yang dia inginkan hanyalah melihat anak kembarnya," tambah ibu Cassie.

Related Posts

Posting Komentar