Viral video TNI AU injak kepala warga bisu di papua, bikin warganet emosi


 Viral video TNI AU injak kepala warga bisu di papua, bikin warganet emosi


Netizen dihebohkan dengan video kekerasan anggota TNI AU yang viral di media sosial.


Kata Papua juga populer di kolom trending Twitter Indonesia dan muncul di urutan 16 dengan lebih dari 32 ribu tweet.


Video berdurasi 1,20 menit itu memperlihatkan dua anggota TNI Angkatan Udara mengamankan seorang pria tuna wicara di pinggir jalan.


Salah satu anggota TNI AU, menginjak kepala pria itu dengan sepatu.


Padahal pria itu tak berdaya dengan posisi tengkurap di trotoar.


"Petugas keamanan diduga memperlakukan satu warga Papua dengan sangat kejam dan biadab. Korban dimarahi, diteriaki, diseret lalu diinjak kepalanya. Ini menunjukkan rasisme terhadap orang Papua sudah tertanam di benak aparat," kata @ LBH_Jakarta.


“Papua bisa merdeka dari waktu ke waktu jika rakyatnya diperlakukan semena-mena. Dan Papua layak merdeka jika terus-menerus ditindas. Rakyat dalam suatu bangsa yang terikat solidaritas dengan penderitaan yang sama lebih cepat bangkit melawan. Seperti Indonesia yang ditindas oleh Belanda," kata @Bonnie Triyana yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Historia.


"Orang ini bisu. Rata-rata orang bisu tidak bisa mendengar. Dan beginilah negara berbicara. Tentang disabilitas, di Papua," kata @Puspen_PKI.


"Laki-laki Papua yang diinjak polisi punya keterbatasan (bisu). Cukup sudah! #LestWeForget" kata @EnggalPMT.


“Belum lama ini ada menteri yang bilang mau lempar ASN ke Papua kalau tidak bisa kerja. Kemarin 2 aparat keamanan menginjak kepala orang Papua gara-gara keributan kecil di Warung. Sayangnya masih ada yang ngambek. membela dengan mengatakan apa yang mereka lakukan itu benar," kata @Bekahapsara.

Related Posts

Posting Komentar