Ogah bayar mahal untuk pernikahan, tips hemat wanita ini justru menuai hujatan warganet


 Ogah bayar mahal untuk pernikahan, tips hemat wanita ini justru menuai hujatan warganet


Salah satu hal yang perlu dipikirkan sebelum menikah adalah soal biaya menikah. Bukan rahasia lagi, pernikahan itu mahal.


Untuk menghemat uang, seorang calon pengantin membagikan tips pernikahan hematnya di TikTok. Namun, wanita ini justru menuai kritik.


Wanita bernama Sian Taylor ini mengungkapkan bahwa dirinya enggan membayar mahal untuk pernikahan tersebut. Salah satunya, dia tidak mau membayar kue pernikahan, konsumsi, undangan, hingga buku tamu.


Alih-alih menyediakan makanan, wanita ini akan membeli donat untuk disajikan kepada tamu. Sedangkan undangan pernikahan akan dikirimkan melalui SMS.


Dari situ, Sian bisa menghemat biaya sekitar 200 poundsterling atau sekitar Rp 4 juta. Sian juga akan membeli kue pengantin kecil seharga 30 poundsterling sebagai ganti kue berjenjang.


Calon pengantin juga menambahkan bahwa dia memilih untuk membuat karangan bunga dengan bunga palsu. Sementara itu, kerudung pengantin dibeli dari toko barang bekas.


Sian pun mencoba mencari cincin murah dari toko online Etsy. Dengan begitu, dia bisa menghemat banyak uang dan menggunakannya untuk bulan madu.


Terakhir, wanita ini menghindari pernikahan di akhir pekan. Pasalnya, Sian bisa menyewa tempat pernikahan dengan harga lebih murah.


Sayangnya, tips Sian malah dikritik oleh netizen. Banyak yang menganggapnya terlalu pelit dalam menggelar pesta pernikahan. Ada juga yang belum paham karena pernikahan merupakan acara spesial yang diadakan sekali seumur hidup.


Menanggapi komentar buruk netizen, wanita ini menjelaskan bahwa dia bebas melakukan apa saja untuk pernikahannya. Ia pun memilih menabung untuk hal lain.


"Kami berharap tamu kami datang untuk melihat kami sebagai pasangan, dan bukan untuk hal-hal gratis," bela Sian.


"Pernikahan kami juga bukan untuk tamu, ini untuk merayakan cinta kami. Kami tidak perlu melakukan apa pun untuk menyenangkan tamu," tandasnya.

Related Posts

Posting Komentar