Viral, Bocah 3 Tahun Berobat ke Puskesmas Jalan Kaki Sendirian


 Viral, Bocah 3 Tahun Berobat ke Puskesmas Jalan Kaki Sendirian


Seorang bocah berusia 3 tahun berinisiatif berjalan sendiri ke Puskesmas untuk berkonsultasi dengan dokter. Diadaptasi dari Indian Express, Kamis (10/06), gadis bernama Lipavi ini mengalami gejala flu.


Dia tidak mengajak orang tuanya untuk membawanya ke dokter. Ketika ayah dan ibunya pergi bertani, Lipavi berjalan sendirian ke Pusat Kesehatan Hebolimi di Ghathashi Tehsil, distrik Zunheboto, Nagaland.

Dia mengejutkan semua orang dan seorang netizen memposting foto menggemaskan dirinya sedang berkonsultasi dengan dokter di Twitter.


Benjamin Yepthomi, Presiden Negara Bagian BJYM, Nagaland menyoroti ini dan menandai Perdana Menteri Narendra Modi dan Menteri Kesehatan Dr Harsh Vardhan dalam tweetnya.

"Staf medis mendapat kejutan yang menyenangkan ketika Lipavi, 3 tahun, datang ke pusat medis."

"Dia dilaporkan memiliki gejala flu tetapi karena orang tuanya pergi ke ladang, dia memutuskan untuk datang sendiri untuk memeriksakan diri ke Puskesmas."


“Pada saat orang dewasa enggan untuk menguji diri mereka sendiri & divaksinasi, Lipavi kecil, dalam kepolosannya, menunjukkan kepada kita jalan ke depan. Tanggung jawab adalah kebutuhan saat ini.”


Netizen terkesan dengan gadis itu, namun ada juga yang khawatir karena bocah 3 tahun itu pergi sendiri. "Itu di desa terpencil, hanya berjalan kaki singkat dari rumah," jelas Yepthomi.

Related Posts

Posting Komentar