Ngamen pakai baju badut almarhum ayahnya, siswi SMP nangis diejek teman


 Ngamen pakai baju badut almarhum ayahnya, siswi SMP nangis diejek teman


Sebuah video yang memperlihatkan kisah seorang siswa SMA yang berprofesi sebagai badut menjadi viral di media sosial.


Dalam video yang diunggah di Tiktok pada Sabtu (12/6/2021), seorang wanita mendekati seorang badut yang sedang mengais rezeki di jalan.


Setelah topeng dilepas, seorang gadis cantik terlihat di balik kostum badut. Meski belajar online, gadis itu tetap membantu perekonomian keluarga dengan bekerja sebagai badut.


Kostum badut yang digunakan merupakan peninggalan ayahnya yang telah meninggal.


Meski terlihat antusias bekerja sebagai badut, ternyata ada kesedihan yang disimpan gadis itu.


Sambil terisak, ia mengaku sering diolok-olok oleh teman dan tetangga karena pekerjaannya. Meski begitu, ia tetap semangat dan kuat untuk menghidupi ibu dan adiknya.


"Tidak hanya teman, tetapi juga tetangganya selalu mengolok-olok pekerjaannya sebagai badut. Tapi dia tetap kuat dan bersemangat, karena dia melakukan ini untuk ibu yang dia cintai dan juga saudara perempuannya," tulis pemilik akun Tiktok itu.


Wanita itu terharu melihat perjuangan gadis itu mencari nafkah untuk keluarga. Dia juga membeli berbagai bahan makanan dan kebutuhan lainnya untuk gadis itu.


Menanggapi video tersebut, netizen kemudian menuliskan berbagai komentar. Sebagian besar dari mereka merasa terharu dengan perjuangan siswa SMP tersebut. Mereka juga mendoakan yang terbaik untuk gadis itu.


"Ya Tuhan, semoga kamu menjadi orang yang sukses di masa depan, buktikan kepada mereka yang menghinamu, sehingga mereka malu," kata salah satu netizen.


"Cepat gede sayang, semoga kamu menjadi orang yang sukses dan menjadi kebanggaan keluarga, tetap semangat. Semoga dia sehat selalu ya Tuhan Yang Maha Esa," sambung netizen lainnya.


"Terima kasih orang baik, semangatlah adik sayang," tulis seorang netizen.


"Kalau tidak mau memenuhi kebutuhanmu, jangan pernah suka berpegangan pada orang yang sedang berjuang untuk keluarganya, yang penting apa yang mereka lakukan halal dan tidak merugikan orang lain," sambung yang lain. Warganet

Related Posts

Posting Komentar