Kisah Perjalanan Hidup 2 Gadis Kembar Yang Terpisah 19 tahun, akhirnya bertemu Secara Tidak Sengaja


 Kisah Perjalanan Hidup 2 Gadis Kembar Yang Terpisah 19 tahun, akhirnya bertemu Secara Tidak Sengaja


Dua gadis kembar akhirnya bertemu secara tidak sengaja. Yang mengejutkan keduanya bertemu setelah 19 tahun berpisah sejak bayi.


Diceritakan pada 2001, tiga bayi termasuk sepasang bayi kembar lahir di sebuah rumah sakit di Kota Bharu, Kelantan, Malaysia.


Mereka dipindahkan karena dugaan kelalaian staf rumah sakit. Namun, kesalahan ini baru terungkap belasan tahun kemudian.


Peristiwa itu terungkap setelah Adryani Iwani Ibeni Yanin, kini berusia 20 tahun, menghadiri kamp motivasi antarsekolah saat masih di Form Empat.


Saat itu, ia bertemu dengan siswa dari sekolah lain yang mengaku mirip dengan temannya, Noratirah Husin.


Melansir Bernama News Agency, mereka kemudian terkejut melihat Adryani dan Noratirah terlihat sangat identik.


“Saya meminta foto Noratirah dan mereka membagikan akun Instagramnya kepada saya.”


“Saya memberi tahu saudara kembar saya tentang hal itu dan dia setuju bahwa Noratirah dan saya terlihat sama, tetapi ketika saya memberi tahu ibu saya tentang hal itu, dia mengabaikannya. Jadi, saya biarkan saja dan menganggap kemiripan kami hanya kebetulan saja," lanjut Adryani.


Namun, sudah takdirnya, Adryani dan Noratirah akhirnya bertemu muka untuk pertama kalinya di Let's Enter the U' Carnival di Kota Bharu pada Maret 2019.


Kedua gadis itu dikejutkan oleh kesamaan yang mendasari fitur wajah dan struktur tubuh mereka. Adryani terdorong untuk mencari kebenaran ketika temannya memberitahu dia bahwa dia memiliki tanggal lahir yang sama dengan Noratirah.


“Hal ini membuat Noratirah menghubungi saya melalui Instagram dan sejak itu, kami telah mendiskusikan banyak hal dan menemukan bahwa terlalu banyak kesamaan di antara kami untuk dianggap sebagai suatu kebetulan. Jadi, kami memutuskan untuk melakukan tes DNA," katanya.


Keduanya akhirnya melakukan tes DNA setelah mendapatkan persetujuan orang tua. Mereka melakukan tes DNA di Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia (HUSM) Kubang Kerian, Kelantan, untuk mengungkap misteri tersebut.


Hasilnya menemukan bahwa Noratirah dan Adryani adalah kembar 99,99%!


Diungkapkan pula bahwa Adryana Iwani yang tercatat sebagai saudara kembar Adryani sebenarnya adalah putri kandung dari Husin Omar dan Rahmah Isa yang meninggal pada 2018 lalu.


Selama 19 tahun terakhir, Adryani dan Adryana Iwani hidup sebagai anak kembar yang tidak identik.


Mereka tidak tahu bahwa mereka tidak pernah benar-benar bersaudara kembar.

Related Posts

Posting Komentar