Kisah Penjual Cilok Bermodal Rp 20 Ribu, Kini Punya 3 Apartemen, 13 Kontrakan hingga Sawah


 Kisah Penjual Cilok Bermodal Rp 20 Ribu, Kini Punya 3 Apartemen, 13 Kontrakan hingga Sawah


Kisah seorang penjual cilok baru-baru ini menjadi viral karena kesuksesannya. Bagaimana tidak, penjual cilok ini sudah mampu membeli 3 apartemen, 13 kontrakan, bahkan sawah dari hasil usahanya.


Kisah inspiratif ini dibagikan oleh akun TikTok @foodanakkosjember. Hingga berita ini diturunkan, video tentang penjual cilok ini sudah ditonton lebih dari 2,9 juta kali.


"Beli apartemen dari hasil jualan cilok," tulis akun ini di caption TikTok.


Wanita dalam video ini menjelaskan bahwa cilok tersebut bernama Cilok Edy yang berjualan di Jember. Biasanya penjual cilok akan berjualan di sekitar kampus dan area keramaian.


"Masyarakat Jember tahu betul apa itu cilok Edhy. Apalagi mahasiswa wajib makan cilok seperti itu," ujar perempuan dalam video tersebut.


Cilok ini juga sempat membuka cabang di berbagai daerah. Seperti Probolinggo hingga Bondowoso, Jawa Timur.


“Saya punya cabang di Probolinggo dan Bondowoso,” jelas wanita itu.


Pemilik Cilok Edy, Arsono, mengatakan omzet harian menjual cilok berkisar antara 5 hingga 8 juta. Padahal, awalnya memulai bisnis cilok hanya memiliki modal Rp. 20 ribu.


“Pemiliknya Pak Arsono mengatakan omzet dari Cilok Edhy bisa 5 sampai 8 juta per hari,” jelas wanita itu.


Penghasilan yang besar setiap harinya membuat Arsono mampu membeli sejumlah properti seperti sawah. Ia bahkan telah memberangkatkan orang tuanya untuk haji dari hasil penjualan cilok.


“Dari jual cilok bisa beli 3 apartemen, 13 rumah kontrakan, sawah. Nggak heran kalau tahun 2019 Pak Arsono sudah umroh orang tuanya. Keren kan?


Wanita ini kemudian bertanya kepada netizen apakah tertarik untuk menjual cilok. Apalagi bisnis ini terbukti sangat menguntungkan.


"Hmm, kamu tertarik jual cilok, bisa beli apartemen, coba?" Dia bertanya.

Related Posts

Posting Komentar