Innalillahi, Jamaah Meninggal Dalam Posisi Sujud Terakhir Saat Sholat Jum'at


 Innalillahi, Jamaah Meninggal Dalam Posisi Sujud Terakhir Saat Sholat Jum'at


Seorang pria meninggal dalam posisi sujud saat sholat. Kejadian tersebut terekam di kamera ponsel warga dan menjadi viral di media sosial (medsos).


Diketahui pria tersebut merupakan warga Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ia wafat saat sholat Jumat dalam sujud terakhirnya di Masjid Almukhlisin, Pamanukan, Jumat (30/4/2021).


Video tersebut memperlihatkan jemaah sholat Jum'at yang mengenakan motif garis-garis hijau dan putih, mengenakan baju koko dan berpeci hitam, terbaring telungkup di lantai teras masjid setelah mendadak sekarat.


Almarhum bernama Upan Sopian (49), warga Desa Simpangsari, RT 008 RW 004, Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang. Dalam posisi tengkurap ke samping kiri, almarhum terlihat masih dalam posisi duduk tahiyat akhir.


Mengingat masih dalam situasi pandemi, jemaah lainnya hanya bisa menyaksikan dan tidak berani mengevakuasi almarhum. Dalam video tersebut juga terlihat almarhum akhirnya dievakuasi oleh petugas yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menggunakan ambulans ke Puskesmas Pamanukan.


Warga yang menyaksikan video viral tersebut umumnya berdonasi kepada almarhum Husnul Khatimah. Bahkan tak sedikit netizen yang menyebut kematian yang dialami almarhum merupakan kematian yang diinginkan banyak orang.


“Surga menanti pak,” tulis seorang netizen, @ dianherdiansyah99.

Related Posts

Posting Komentar