Tersentuh, Anak-Anak Masjid Ini Menggalang Dana untuk Beli Kapal Selam Indonesia


 Tersentuh, Anak-Anak Masjid Ini Menggalang Dana untuk Beli Kapal Selam Indonesia


Mereka memang masih anak-anak, namun aksi mereka nyata agar Indonesia bisa membeli kembali kapal selam tersebut untuk menggantikan KRI Nanggala yang tenggelam di perairan Bali.


Anak-anak yang tergabung dalam Himpunan Anak Masjid atau Hamas Jogokariyan ini menggalang dana dari sejumlah komunitas yang mereka lalui.


Takmir Masjid Jogokariyan Ustadz Muhammad Jazir ASP menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak merupakan upaya sebagai wujud kecintaan terhadap wilayah Indonesia khususnya laut yang perlu dijaga. “Indonesia negara maritim, jadi angkatan laut harus diperkuat,” ujarnya, Minggu (25/4/2021).


Oleh karena itu, Hamas menggalang masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kekayaan dan keutuhan wilayah Indonesia.


“Kami mengajak joint venture untuk membantu angkatan laut kita memiliki armada yang kuat untuk melindungi kekayaan dan keutuhan wilayah Indonesia,” ujarnya.


Kekayaan Indonesia harus dijaga agar nantinya tidak ada perampokan oleh orang asing, dan bisa diwariskan kepada anak cucu kita kelak.


Kapal KRI Nanggalan 402 tenggelam dan terbelah menjadi tiga bagian. Kejadian ini bermula saat kapal buatan Jerman tersebut mengikuti sesi latihan di perairan Bali yang melibatkan 53 awak kapal.


Pada dini hari Kamis (21/4/2021), kapal selam ini hilang kontak dan baru dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4/2021). Kemudian pada Minggu (25/4/2021) malam, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan kapal selam Nanggala ditemukan dalam kondisi terbelah di bawah laut sedalam 838 meter.

Related Posts

Posting Komentar