Sudah Cerai, Mantan Suami Istri Ini tetap Berteman Baik Dan Sering Makan Siang Bareng


 Sudah Cerai, Mantan Suami Istri Ini tetap Berteman Baik Dan Sering Makan Siang Bareng


Perceraian adalah salah satu hal yang harus dihindari pasangan suami istri. Perceraian bisa terjadi karena banyak faktor, seperti ketidakharmonisan dalam rumah tangga, pernikahan tanpa cinta, masalah moral, dan masih banyak lagi.

Pasangan yang tidak lagi cocok umumnya akan menempuh jalan perceraian. Tak jarang, perceraian membuat pasangan yang dulunya dekat menjadi sangat jauh. Namun berbeda dengan pasangan di video berikut.

Pria dan wanita dalam video berikut adalah mantan pasangan suami istri. Meski sudah bercerai, keduanya tampak masih berteman baik. Padahal, keduanya diketahui kerap makan siang bersama.


Dilansir dari akun Instagram @dunia_kaumhawa, akun tersebut membagikan video yang memperlihatkan mantan suami istri yang berteman baik. Video tersebut awalnya dibagikan oleh pemilik akun TikTok Khadafi Tuasamu.

“Ini mantan istri saya, kami berpisah tapi kami tetap menjaga hubungan baik. Entah kenapa, tiba-tiba hari ini dia mengajak saya makan siang,” kata pria yang merekam video tersebut.


Pria itu pun mengenang saat ia dan mantan istrinya masih bersama. Ia mengungkapkan bahwa di masa lalu, mantan istrinya sering menyantap kangkung.

“Aku sudah lama tidak diajak bersamanya. Aku biasa makan kangkung bersamanya, ngomong-ngomong kenapa kamu berpisah dariku, kenapa kamu sedikit kelebihan berat badan? Kamu senang? Kamu bahagia pisah dari saya?" dia menambahkan dengan bercanda.


Dalam unggahan tersebut, pria tersebut juga membagikan potret lama pernikahannya dengan mantan istrinya. Saat itu, keduanya terlihat sangat bahagia.

“Ini foto pernikahan kami di tahun 2014 dan kami masih menyimpannya sebagai kenangan. Dan sekarang kami berteman baik,” tulisnya dalam video tersebut.


Netizen yang melihat unggahan pria tersebut pun memberikan beragam reaksi. Salah satunya, netizen bahkan bertanya mengapa pria dan mantan istrinya tidak rujuk.

Menanggapi pertanyaan tersebut, pria tersebut memberikan jawabannya.

“Mengapa tidak kita rujuk lagi, menurut aturan agama Islam, jika seorang suami mentalak istrinya sebanyak tiga kali, itu artinya mereka tidak bisa rujuk lagi. Kecuali masing-masing sudah menikah lagi dengan pasangan baru dan tanpa manipulasi. lalu berpisah, lalu mereka. bisa rujuk lagi. Sekarang kita dalam posisi seperti itu, jadi ya kita tidak bisa rujuk lagi, "kata pria tersebut.


Tak ketinggalan, pria tersebut juga berpesan kepada para suami untuk menahan emosinya dan menghindari kata cerai yang terucap.

“Saya hanya ingin berbagi dengan teman-teman suami saya di luar sana, jaga emosi Anda, jangan mudah mengucapkan kata cerai, kecuali itu masalah serius, masalah yang fatal. Jika itu masalah sepele, tolong tahan emosi Anda sebelum menyesali itu, "jelasnya.

Related Posts

Posting Komentar