Nyesek, baru melahirkan, menantu ini hanya diperbolehkan makan sayur bening saja oleh mertuanya


 Nyesek, baru melahirkan, menantu ini hanya diperbolehkan makan sayur bening saja oleh mertuanya


Viral curhatan seorang menantu ketika  melahirkan di rumah mertuanya. Ia hanya diperbolehkan makan sayur bening selama sebulan. Ini adalah ceritanya.

Sosok mertua kerap menjadi momok yang menakutkan bagi para menantu. Pasalnya, banyak kejadian tidak menyenangkan yang dialami oleh mertua dan mertuanya.

Seperti yang dialami pengguna TikTok ini. Lewat video yang diunggah di TikTok, ia menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat melahirkan anak pertama di rumah mertuanya.

Dia mengatakan bahwa ibu mertuanya sangat memperhatikan menu makanan. Setelah melahirkan anak pertama, ia hanya diperbolehkan makan sayur bening selama 36 hari.


Pengalaman melahirkan di rumah mertua memang tidak bisa dilupakan. Anda tidak bisa makan apapun selain sayuran bening. Itu berlangsung selama 36 hari karena anak saya perempuan, ”tulisnya pada caption.

Tak hanya itu, ia selalu disalahkan oleh ibu mertuanya setiap kali bayinya menangis. Padahal bayi menangis adalah hal yang wajar. Ini membuatnya menderita baby blues.

Baby blues adalah gangguan mood ibu setelah melahirkan. Meski kejadiannya sudah lewat 2 tahun lalu, ia tetap merasa stres akibat perlakuan ibu mertuanya.


“Saya butuh bantuan psikolog supaya bisa bantu saya melupakan semuanya. Untuk menghilangkan trauma dan kebencian terhadap mertua saya,” ujarnya.

Menantu lain juga pernah mengalami perlakuan buruk terhadap mertua mereka. Seperti yang sempat viral beberapa waktu lalu, menantu laki-laki dianiaya oleh ibu mertua dan adik iparnya.Bahkan ia selalu memberikan uang belanja kepada ibu mertuanya. Namun, untuk sekedar makan, ia hanya diberi lauk pauk. 


Ayah mertuanya juga sering membedakan antara cucunya dengan cucu lainnya.

Diceritakan di Facebook, ibu mertua selalu menyembunyikan lauk pauk untuk diberikan kepada cucu lainnya. Sayangnya lagi, saat dia masih hamil dan mengalami kontraksi, dia diabaikan.

Related Posts

Posting Komentar