Akibat menyepelekan gatal di telinga, hewan mengerikan ini bersarang di dalam telinga bocah ini


 Akibat menyepelekan gatal di telinga, hewan mengerikan ini bersarang di dalam telinga bocah ini


Gatal sering dianggap enteng oleh sebagian orang. Padahal rasa gatal bisa jadi awal mula penyakit berbahaya.


Rasa gatal yang umum sering dikaitkan dengan alergi. Jika terlanjur mengalami rasa gatal yang parah, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.


Sayangnya, hal tersebut tidak dilakukan oleh orang tua bocah laki-laki asal India ini,  awalnya Radhika Mandloi mengeluhkan rasa sakit yang menyiksa dan gatal di telinga kirinya pada pekan lalu.


Awalnya, orang tuanya mengabaikan ketidaknyamanan yang dirasakan sang putri. Namun ketika Radhika mulai menangis terus menerus, akhirnya orang tuanya membawanya ke rumah sakit.


Betapa terkejutnya dokter itu ketika melihat banyaknya lalat yang tertarik dengan bau tak sedap yang keluar dari telinga Radhika. Ternyata setelah operasi, dokter menemukan 80 larva di dalamnya.


Dokter mengatakan bahwa jika anak terlambat dibawa ke dokter, serangga dapat menggerogoti otak dan membahayakan nyawanya.


Raj Kumar Mundra dari rumah sakit berkata, "Saya sangat terkejut ketika saya melihat sudah ada banyak larva di dalamnya."


Serangga yang ditemukan adalah serangga yang tertarik oleh bau tak sedap dan lingkungan yang tidak higienis. Teori ini dibuktikan dengan kondisi keluarga yang hidup di lingkungan yang tidak sehat.


Akibatnya, anak mereka harus mengalami penderitaan ini.


Raj juga mengatakan serangga bertelur di bagian terbuka seperti lubang hidung dan telinga. Sebelumnya kasus seperti ini pernah terjadi.


Namun hanya ditemukan 2 atau 3 ekor larva. Ini adalah pertama kalinya mereka menemukan larva dalam jumlah besar.


Setelah melakukan pemeriksaan mendalam, Radhika melakukan 2 operasi untuk mengeluarkan larva. Operasi tersebut mengharuskan larva dimatikan di telinga.


Kata dokter, jika tidak dilakukan, dikhawatirkan pergerakan larva akan merusak tulang telinga. Operasi pertama berhasil menghilangkan 70 larva dan sisanya dibuang pada operasi kedua.

Related Posts

Posting Komentar