10 Cara Menjadi Istri yang Baik Agar Suami Makin Sayang dan Lengket

Posting Komentar


 10 Cara Menjadi Istri yang Baik Agar Suami Makin Sayang dan Lengket


Setiap wanita tentu saja berharap mampu menjadi sosok istri yang baik. Tujuannya agar mampu memperoleh kasih sayang dari suami, sekaligus melindungi keharmonisan tempat tinggal tangga hingga ajal memisahkan.


Namun begitu, untuk menjadi istri yang baik tentu saja tidak semudah membalikan telapak tangan. Anda kudu punyai keterampilan khusus, baik dalam perihal mengurus diri, suami, anak, ataupun rumah. Intinya, Anda tidak mampu cuma berpangku tangan saja.


Tapi juga bukan berarti Anda kudu menjadi sosok yang sempurna. Itu mustahil, Setidaknya berusahalah menambahkan yang terbaik. Untuk menunjang Anda menjadi istri yang baik, berikut 10 langkah yang kudu Anda praktikkan.


1. Jangan Gengsi Mengekspresikan Cinta Anda


Tidak mampu dipungkiri, perempuan itu condong malu mengungkap cinta terutama dahulu. Entah sebab jaim atau gengsi, faktanya sebetulnya begitu. Biasanya pria-lah yang dituntut lebih aktif.


Well, sebetulnya kecuali Anda udah menjadi seorang istri, Anda tidak kudu malu-malu lagi. Jangan sungkan mengekspresikan cinta Anda.


Panggillah ia bersama sebutan yang mesra, memberikan pelukan, dan laksanakan hal-hal romantis lainnya. Dengan demikian, suami pun akan makin sayang bersama Anda.


2. Jadikan Suami Sebagai Prioritas Utama


Untuk menjadi seorang istri yang baik, pastikan Anda letakkan posisi suami pada prioritas pertama di hidup Anda.


Tak pikirkan seberapa repot Anda, kendati Anda seorang wanita karier, tetap hormati suami Anda. Sebisa mungkin luangkan saat untuk melayani dia, menyiapkan makan, dan mengobrol bareng.


Hal itu terlampau penting untuk ditunaikan ya ! Sebab setelah menikah, diri Anda semuanya punya suami. Dia bekerja membanting tulang demi menafkahi Anda dan anak-anak. Maka itu, jangan dulu mengabaikannya. Selagi dia baik, maka sayangilah dia.


3. Anda Harus Pandai Merawat dan Menjaga Penampilan


Selain berkewajiban mengurus suami, Anda juga dituntut untuk mampu melindungi diri sendiri. Jangan cuma sebab udah laku, lalu Anda menjadi malas jaga penampilan.


Apabila Anda tampil berantakan, itu mampu membuat suami menjadi bosan. Sekalipun ia mengatakan mencintai Anda secara tulus bukan dari fisik, tapi ya tetap saja namanya laki laki tentu berharap punyai istri cantik.


Cantik bukan berarti sempurna lho ! Tapi bagaimana Anda mampu berpenampilan menarik. Seperti mengenakan busana bagus, berdandan, melindungi aroma tubuh tetap harum, dan juga rajin olahraga agar sehat.


Jika tampilan Anda enak dipandang, maka suami juga makin lengket. Dan perihal itu mampu meminimalisasi risiko suami berselingkuh.


4. Sesekali Berikan Kejutan-Kejutan Romantis


Agar api cinta di antara kalian tidak padam, maka sesekali Anda kudu tuh menambahkan kejutan-kejutan romantis untuk suami. Misalnya saja, mengajak dia makan malam berdua, berikan puisi, atau membawa dampak barang handmade yang unik.


Tentunya, perihal itu akan membawa dampak suami bahagia dan terharu. Dengan melihat Anda memberikannya kejutan yang romantis, itu menjadi bukti bahwa Anda pikirkan dengannya.


5. Makanan Buatan Istri Bikin Suami Makin Cinta, Jadi Belajarlah Memasak


Memang, menjadi istri yang baik bukan berarti kudu pandai memasak. Tapi tak ada salahnya juga andaikan Anda studi masak.


Karena biasanya suami akan bahagia andaikan memakan masakan istrinya. Sekalipun rasa masakan Anda tidak terlampau enak, tapi tetap saja masakan istri lebih khusus daripada makanan luar.


Dengan memasak sendiri di rumah, itu akan menghemat pengeluaran Anda. Selain itu, masakan tempat tinggal juga lebih sehat dan terjamin kebersihannya.


6. Jadilah Istri yang Penurut


Menjadi istri yang baik tentu saja bersama menjadi sosok yang penurut. Taat dan patuh bersama perintah suami. Hormati keputusannya. Apapun itu, sepanjang tidak dosa, tidak merugikan, dan tidak membahayakan, maka turuti saja.


Jangan menjadi istri yang durhaka dan bahagia membantah suami. Ingat, suami Anda itu pemimpin tempat tinggal tangga. Jadi hargailah dia.


Kalaupun dia ada salah, Anda mampu mengingatkannya secara baik-baik. Tak kudu membentak. Anda kudu tahu bahwa kunci surga seorang istri terdapat pada ketaatannya pada suami.


7. Jadilah Ibu Rumah Tangga yang Terampil


Suami mana sih yang tidak bangga andaikan punyai istri yang trampil dan cekatan? Pastinya tiap-tiap pria berharap punyai istri yang trampil dan mampu diandalkan. Tidak sekadar cantik paras saja.


Maksudnya, Anda kudu mampu tuh menjadi sosok istri multi talent. Tidak kudu kerja nyari duwit kok ! Tapi mampu bersama Anda jago masak, mendidik anak bersama baik, pandai menata rumah, atau mungkin Anda punyai bakat lain.


Kalaupun Anda berniat menggerakkan usaha sampingan, andaikan usaha kuliner, konveksi, atau lainnya, maka itu mampu menjadi poin plus. Menunjukkan bahwa Anda tak sekadar istri yang hebat, tapi juga mandiri. Tentunya seluruh itu akan membawa dampak suami makin takjub dan sayang bersama Anda.


8. Jagalah Kesetiaan Anda


Selanjutnya, langkah menjadi istri yang baik yaitu bersama melindungi loyalitas Anda. Menjaga loyalitas ini tentu saja tidaklah enteng lho !


Terutama bagi Anda yang udah menikah berpuluh-puluh tahun. Jujur saja, kadang-kadang ada rasa jemu yang menyelinap di hati.


Nah, sebagai istri yang baik Anda tidak boleh terbawa perasaan tersebut. Anggaplah itu sebagai godaan setan. Sekalipun suami Anda udah tidak secakep jaman muda dulu, tidak sekuat dulu, atau mungkin saat ini kondisi keuangannya sedang tak stabil, Anda tetap kudu setia.


Sebisa mungkin, hindari terkait kontak bersama pria lain. Setelah standing Anda menjadi istri, batasi pergaulan bersama lawan jenis. Sebab itu mampu menjadi pemicu perselingkuhan.


9. Pastikan Anda Selalu Berada di Sampingnya, Baik di Kala Sedih atau Bahagia


Istri yang baik itu bukan yang menemani suami saat bahagia saja. Tapi juga yang tetap menunjang suami di saat terpuruk.


Jika saat ini Anda mengalami kondisi yang susah, ingatlah dulu saat suami mengasyikkan Anda. Sebisa mungkin, jadilah sosok yang tetap berada di sampingnya.


Selalu menambahkan pertolongan dan motivasi. Selalu menambahkan senyuman termanis, entah bagaimanapun kondisinya. Dengan Anda melakukan tindakan seperti demikian, tentu saja itu membawa dampak suami makin cinta bersama Anda.


10. Jangan Terlalu Sering Mengeluh, Jadilah Istri yang Ceria


Bayangkan saja, suami pulang kerja capek-capek, eh hingga di tempat tinggal tambah melihat raut muka Anda yang masam. Belum lagi andaikan Anda marah-marah, tentu saja itu membawa dampak suami makin pusing. Duh, jangan menjadi demikian ya !


Jangan terlampau sering mengeluh bersama kondisi Anda. Syukuri apa yang Anda punyai sekarang. Kemudian jadilah khusus yang menarik dan menyenangkan. Selalu beranggap positif dan ceria. Serta tetap menambahkan kehangatan di rumah.


Buatlah suami tersenyum tiap-tiap hari. Dengan begitu, dia juga akan makin sukar melewatkan Anda sebab rasa cintanya yang terlampau besar.

Related Posts

Posting Komentar