10 Makanan Yang Dihindari Ade Rai Agar Tetap Tampan Dan Awet Muda, Nomor 1 Yang Terberat


 10 Makanan Yang Dihindari Ade Rai Agar Tetap Tampan Dan Awet Muda, Nomor 1 Yang Terberat


10 makanan yang dihindari Ade Rai agar tetap tampan dan awet muda bisa Anda temukan di artikel ini. Tentunya untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda membutuhkan proses yang tidak terjadi begitu saja.


Bagi pecinta olahraga khususnya binaragawan dan body builder tentu tidak asing lagi dengan sosok Ade Rai. Meski sudah pensiun sebagai atlet fitnes, tubuh Ade Rai tetap terjaga dan masih terlihat awet muda.


Untuk mendapatkan penampilan yang sehat dan bugar seperti Ade Rai tentunya tidak lepas dari menjaga pola makan dan apa yang harus dimakan. Ya, selain tetap aktif berolahraga, Ade Rai juga sangat berhati-hati dengan pola makannya.


Penasaran 10 makanan yang dihindari Ade Rai agar tetap tampan dan awet muda? Nah, berikut ini bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Selain menyehatkan, juga membuat Anda lebih awet muda.


Berikut 10 makanan yang dihindari Ade Rai agar tetap tampan dan awet muda:


10. Mie Instan


Siapa yang tidak suka mie instan? Sepertinya hampir semua orang suka menyantap makanan cepat saji yang satu ini. Dibalik rasanya yang enak dan nikmat, ternyata mie instan memiliki banyak sekali efek buruk pada organ tubuh seperti Lambung, hati bahkan kulit.


9. Kerupuk


Kerupuk memang sangat nikmat jika disandingkan dengan berbagai macam makanan. Hampir semua orang menyukai rasa gurih. Namun tidak dengan Ade Rai, baginya kerupuk banyak mengandung karbohidrat dan lemak jenuh yang mempercepat proses penuaan.


8. Makanan junk food


Ade Rai tentu tidak mengonsumsi junk food. Sebab, junk food banyak mengandung gula, lemak dan garam yang tinggi. Selain tidak baik untuk tubuh, junk food juga menyebabkan penuaan dini pada kulit. Jika dikonsumsi berkepanjangan akan menyebabkan gangguan telomer atau kromosom.


7. Penyedap rasa


Alih-alih menggunakan perasa untuk menambah rasa pada hidangan. Ade Rai sebenarnya lebih menyukai bumbu masakan yang terbuat dari bahan alami. Bumbu dari bahan alami diketahui memiliki antioksidan yang tinggi.


6. Makanan Asin


Ternyata tidak sedikit juga orang yang suka mengkonsumsi makanan asin seperti keripik atau jajanan lainnya. Makanan asin dapat menyerap air di kulit dan membuat kulit rentan terhadap kerutan. Ade Rai tentu sangat menghindari makanan seperti ini.


5. Minyak dengan Lemak Jenuh


Hingga saat ini, Ade Rai masih mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng. Meski begitu, tidak sembarangan dan tetap memiliki keterbatasan. Saat menggoreng makanan, Ade Rai lebih suka menggunakan minyak zaitun atau minyak alpukat yang baik untuk kesehatan.


Hindari lemak jenuh seperti minyak sayur atau minyak sawit.


4. Makanan Manis


Selanjutnya, 10 makanan yang dihindari Ade Rai agar tetap tampan dan awet muda adalah menghindari makanan manis. Makanan manis seperti permen, coklat dan makanan manis lainnya. Gula sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi energi harian.


Untuk memenuhi kebutuhan gula sehari-hari, Ade Rai menggunakan gula alami. Makanan manis yang menggunakan gula buatan cenderung mengganggu elastisitas kulit dan membuat kulit tampak kendur.


3. Makanan Olahan


Makanan olahan seperti nugget, sosis, makanan kaleng dan sejenisnya juga sangat dihindari Ade Rai. Sebagian besar makanan olahan ini mengandung sulfit dan pengawet yang memicu penuaan dini pada kulit.


2. Daging Tinggi Lemak


Ade Rai sangat menghindari daging dengan kandungan lemak hewani yang tinggi. Daging yang dihindari Ade Rai antara lain paha dan sayap ayam serta daging merah. Karena jenis daging ini dapat menyebabkan peradangan pada tubuh dan penuaan kulit.


1. Nasi Putih


Seperti kebanyakan orang yang melakukan diet, tentunya sangat mengurangi konsumsi nasi putihnya. Daripada makan nasi putih, Ade Rai lebih suka makan nasi merah.


Beras merah atau brown rice mengandung fitokimia di dalamnya yang sangat efektif mengatasi tanda-tanda penuaan. Namun, bagi sebagian besar orang Indonesia, menghindari nasi putih merupakan tantangan yang berat.


Setidaknya itulah 10 makanan yang dihindari Ade Rai agar tetap tampan dan awet muda. Mari kita mulai hari ini menerapkan makanan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Related Posts

Posting Komentar