Innalillahi, Detik-Detik Anak Pertama Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai, 6 Jam Pencarian Masih Belum Ditemukan


 Innalillahi, Detik-Detik Anak Pertama Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai, 6 Jam Pencarian Masih Belum Ditemukan


Kabar duka menyelimuti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarganya.

Anak pertama Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz (Eril) dilaporkan hilang di Swiss.


Berawal pada Kamis (26/5), Eril terseret arus saat berenang di sungai Aere, Bern, Swiss.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh blogger ternama Indonesia Enda Nasution melalui akun twitternya.


“Teman-teman, mohon doanya untuk putra pertama Kang @ridwankamil yang mengalami kecelakaan di Bern, Swiss, pada sore hari tanggal 26 Mei, ketika dia hanyut oleh sungai saat berenang dan belum ditemukan. Semoga keluarga diberikan kekuatan dan kesabaran," tulisnya (27/5).


Hal senada juga ditulis akun @mrs_enci, ia meminta doa untuk putra Ridwan Kamil dan mengatakan hingga saat ini proses pencarian masih berlangsung.


“Teman-teman doakan ya. Anak pertama Kang @ridwankamil hilang saat berenang kemarin di Aere Swiss. Hingga saat ini pencarian masih dilakukan oleh pihak SAR. Terima kasih banyak kepada KBRI Swiss yang sudah membantu maksimal. Doakan agar Eril ditemukan dalam keadaan sehat.”


Sementara itu, melalui keterangan tertulis, Elpi Nazmuzaman membenarkan hilangnya anak Ridwan Kamil.


Memang benar anak pertama saudara kita Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami kecelakaan di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.


Menurut keterangan Elpi, pihak keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah bagi Eril yang akan melanjutkan studi S2nya.


Sedangkan pada saat kejadian, Bapak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris untuk kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan kepolisian Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan besok pagi.


Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan selama 6 jam (26 Mei pukul 23.00 WIB)


“Kami berharap Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat,” ujarnya.


Kronologis kejadian bermula saat Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama saudara perempuan dan teman-temannya. Saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya mendapat bantuan dari temannya.


Peristiwa itu terjadi pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah. Mendengar kejadian tersebut, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss usai menerima kabar bencana tersebut dan saat ini sedang bertemu dengan keluarganya di sana.


“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan KBRI Swiss serta pihak kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril. Kami mohon doanya agar Eril dapat ditemukan dalam keadaan aman dan baik-baik saja. Ia bisa dipertemukan kembali. bersama keluarganya dalam kondisi sehat dan aman.” tutupnya.

Related Posts

Posting Komentar