Kisah Seorang Suami Di Aceh Rela Berhenti Dari Pekerjaannya Demi Merawat Istrinya Yang Divonis Kanker Dan Anaknya Yang Masih Kecil

Posting Komentar


 Kisah Seorang Suami Di Aceh Rela Berhenti Dari Pekerjaannya Demi Merawat Istrinya Yang Divonis Kanker Dan Anaknya Yang Masih Kecil


Seorang pria bernama T Rezal Saputra yang tinggal di Aceh menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia dinilai sabar dalam merawat istrinya, Fitri Wahyuni ​​yang divonis kanker otak.

Rezal kerap membagikan kisahnya merawat sang istri melalui akun Instagram @pon.citra.


Ia kerap mengunggah video berisi aktivitasnya saat mengasuh istri dan anaknya.

Ezal terpaksa berhenti bekerja untuk mengurus istri tercinta. Pasalnya, orang tua istrinya tidak mampu merawatnya karena sakit.


Hari demi hari ia habiskan untuk membantu istrinya. Mulai dari memotong kuku, memijat kepalanya, mengoleskan lotion, hingga memotong rambut istrinya, yang mulai mengalami kerontokan rambut akibat kemoterapi.

Semua kegiatan sehari-harinya ia unggah di media sosialnya. Ternyata, dia punya tujuan sendiri dengan mengunggah video berisi aktivitasnya.


“Tujuan saya agar anak saya tahu siapa ibunya,” kata Rezal.


Istrinya telah menjalani berbagai perawatan. Rezal juga selalu menemani istrinya selama menjalani perawatan hingga keluar kota demi kesembuhan istrinya.


Rezal mengatakan, penyakit istrinya baru diketahui setelah istrinya melahirkan anak perempuannya. Saat menyusui anaknya, istrinya sering mengeluh sakit kepala.


"Dia dibawa ke rumah sakit daerah, katanya ada sesuatu di kepalanya. Dia dibawa ke rumah sakit rekomendasi teman, hasilnya sama," kata Rezal.


Setelah itu, istrinya menjalani operasi untuk mengangkat 'benda asing' di kepalanya. Lokasinya bertepatan dengan batang otak.

Namun pengobatan harus tetap dilakukan. Sebab, masih ada 'benda asing' yang tertinggal di kepalanya sehingga perjuangan istrinya melawan penyakit belum tuntas.


Kisah mengharukan perjuangan Rezal dan istrinya menyentuh publik. Berbagai dukungan dan bantuan terus mengalir kepada keluarga kecil Rezal.


Hingga istri gubernur nonaktif Aceh Darwati A Gani itu hadir menjenguk mereka di lokasi beberapa pekan lalu

Related Posts

Posting Komentar