Viral kakek ini habiskan uang untuk fakir miskin untuk menghapus dosa, sikapnya dibanjiri pujian

Posting Komentar


 Viral kakek ini habiskan uang untuk fakir miskin untuk menghapus dosa, sikapnya dibanjiri pujian


Sebuah video kakek berbaju lusuh rela merogoh kocek untuk dibagikan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu viral di media sosial. Kisah ini pertama kali dibagikan oleh YouTuber Hasan JR.


Dalam video pendek yang dibagikannya, Hasan JR mendekati seorang lelaki tua berpakaian lusuh, terlihat duduk di tempat teduh di teras gedung.


Selain pakaian lusuh, sang kakek terlihat mengenakan topi hitam dengan rambut beruban dan membawa tas bergaris hitam putih.


Saat ditanya oleh Hasan JR, sang kakek mengaku sebagai seniman. Dia adalah seorang pelukis.


Lebih lanjut dia bertanya kapan terakhir kali kakeknya mendapat pekerjaan?

Kakek juga baru menjawab sekitar dua minggu yang lalu.


Kemudian ketika ditanya lagi apakah uang hasil karyanya masih ada, sang kakek memberikan jawaban yang mengejutkan. Ia mengaku, uang yang diperolehnya dibagikan kepada fakir miskin dan anak yatim.


Apakah kamu masih punya uang sekarang?" tanya Hasan.


“Oh tidak, saya sudah membagikannya kepada fakir miskin dan anak yatim. Kalau saya punya uang untuk anak-anak, saya berikan Rp 5.000, saya berikan semua Rp 5.000,” jelasnya.


Ketika Hasan mencoba memastikan lagi, sang kakek menjawab dengan tegas sambil bersumpah bahwa apa yang dia lakukan untuk membagikan uang itu adalah benar.


“Betul, demi Tuhan. Walaupun saya tidak punya uang tapi saya bisa berbagi rasa, saya yang terpenting, saya tidak mencari pahala, tapi agar saya bisa terhapus dari semua dosa,” katanya.


Selanjutnya, sang kakek kemudian mengungkapkan mimpinya bahwa jika ia memiliki modal, ia akan membuka galeri lukisannya sendiri.


"Ya, kalau saya punya modal, saya ingin membuat kanvas, tapi saya tidak punya modal," katanya.


Hasan kemudian tiba-tiba memberikan uang senilai Rp. 1 juta sebagai modal usaha kakeknya.


Sang kakek pun langsung kaget hingga menitikkan air mata.


Astagfirullah, Laa ilaaha illallah, subhanallah, alhamdulillah," ucap kakek sambil mengusap air matanya dan memeluk Hasan.

Related Posts

Posting Komentar