Viral Manusia Silver Bawa Bayi Yang Tubuhnya Dicat, Alasannya Bikin Miris

Posting Komentar


 Viral Manusia Silver Bawa Bayi Yang Tubuhnya Dicat, Alasannya Bikin Miris


Viral di media sosial, sebuah foto yang memperlihatkan sosok balita dicat silver dan diajak jalan-jalan mencari uang bersama seorang manusia silver dewasa menjadi viral di media sosial.


Dalam foto yang diunggah akun Instagram @tangerangupdatecom, Jumat (24/9/2021) terlihat seorang bayi sedang tidur di pangkuan ibunya.


Ibunya adalah manusia perak yang setiap hari mencari uang di sekitar SPBU Parakan, Pamulang.


Anak itu diajak ikut mencari rezeki. Manusia silver itu bahkan mengecat beberapa bagian tubuh balitanya dengan cat silver.


Wajah dan kaki balita mungil itu dicat dengan warna yang sama dengan cat yang menutupi tubuh ibunya. Sedangkan badan dan kepala tampak tidak dicat karena tertutup celana dan jaket penutup kepala.


Dari keterangan yang diunggahnya, diketahui alasan manusia silver itu membawa anaknya adalah untuk mendapatkan belas kasihan dari orang-orang, sehingga tergerak untuk memberi uang.


"Manusia silver di Tangerang Selatan membawa balitanya untuk meminta ampun kepada pengguna jalan di sekitar SPBU Parakan Pamulang pada Jumat (24/09) sekitar pukul 20:50 WIB," tulis akun tersebut.


Perlu ditindaklanjuti


Unggahan tersebut juga menjelaskan bahwa kejadian ini perlu menjadi perhatian serius berbagai pihak.


Tindakan dari pihak terkait tentunya akan mengurangi potensi eksploitasi anak oleh orang tua dan orang terdekatnya.


“Kita perlu perhatian serius dari berbagai pihak agar tidak ada lagi balita atau anak yang menjadi korban eksploitasi oleh orang tua atau orang terdekatnya,” tulisnya.


“Karena semakin mengkhawatirkan, karena alasan ekonomi tapi mengabaikan hak anak,” pungkasnya.

Related Posts

Posting Komentar