Kisah Sedih Narapidana Lapas Tangerang: Mengubur Mimpi Menikah Dengan Tunangannya, Padahal 90 Hari Lagi Bebas

Posting Komentar


 Kisah Sedih Narapidana Lapas Tangerang: Mengubur Mimpi Menikah Dengan Tunangannya, Padahal 90 Hari Lagi Bebas


Frengky Tjong (33) harus mengubur penantiannya selama tujuh tahun untuk berkumpul bersama kakaknya Hengky Gunawan Tjong (35) yang menjadi korban kebakaran di Lapas Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021).


Hengky merupakan terpidana narkotika yang memiliki sisa waktu 90 hari untuk menyelesaikan masa hukumannya di Lapas Tangerang.


Ekspresi sedih terlihat di wajahnya saat Frengky datang ke posko Antemortem untuk memberikan data diri adiknya untuk keperluan identifikasi di RS Polri, Kramat, Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021) malam.


"Tinggal tiga bulan lagi seperti ini (bebas)," kata Frengky.


Yang membuat Frengky semakin sedih adalah kenyataan bahwa kakaknya baru saja bertunangan dengan pacarnya satu bulan yang lalu.


Saat itu, mendiang Hengky memberikan cincin kepada kekasihnya saat menjenguknya di penjara Tangerang. Mereka berdua mengenakan cincin yang sama dengan nama mereka terukir.


"Dia sudah bertunangan, ketika dia (kekasihnya) berkunjung bulan lalu. Ya, tunangan, beri aku cincin," kata Frengky.


Oleh karena itu, Frengky pun percaya bahwa ia bisa mengenali Hengky dengan melihat cincin yang dikenakannya. Pasalnya, sejak bertunangan, cincin yang dipakai Hengky dan pacarnya itu tak pernah dilepas.


"Dia memiliki cincin pertunangan di sebelah kanan, itu tidak pernah dilepas," katanya.


Frengky mengatakan bahwa saudaranya Hengky memiliki keinginan setelah menghirup udara bebas, dia akan menikahi tunangannya. Namun, takdir berkata lain.


"Artinya dalam dua bulan, mereka langsung menikah. Sebenarnya orang tua saya juga bilang begitu," kata Frengky.


Dia mengatakan Hengky telah menjalin hubungan dengan pacarnya selama tiga tahun. Namun, mereka hanya bisa merayakan tunangan secara simbolis dengan memberikan cincin kepada kekasihnya bulan lalu. Itu karena Hengky harus mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk membeli cincin tersebut.


Frengky juga menunjukkan screen shot foto terakhir Hengky saat melakukan video game dengan pacarnya, malam sebelum kebakaran terjadi pada Rabu pagi. Foto itu diambil oleh pacarnya.


Di mana, mereka berdua menunjukkan cincin tunangan mereka di foto. Karena itu, Frengky percaya bahwa dia bisa mengenali tubuh saudaranya dengan melihat cincin itu.


"Tunangannya tadi malam video call jam 8, masih suka lihat cincin di sebelah kanan. Saya yakin cincin ini masih ada. Malam ini jam 8, jam 2 terjadi kebakaran, itu saja, " kata Frengky


Frengky mengatakan tunangan saudaranya sangat sedih. Ia terus meminta kepastian jenazah Hengky dengan terus-menerus memanggilnya. Ia juga hanya meminta tunangan kakaknya itu untuk bersabar dan tabah atas musibah yang terjadi.


"Dia terus menelepon saya, tapi saya bilang sudah terjadi, itu bencana, apa yang bisa saya lakukan, saya tidak bisa berbuat apa-apa," katanya.

Related Posts

Posting Komentar