Detik-Detik Video KM Karya Indah Terbakar, Penumpang Tak Panik Meski Asap Mengepul


 Detik-Detik Video KM Karya Indah Terbakar, Penumpang Tak Panik Meski Asap Mengepul


Kapal motor (KM) Karya Indah terbakar saat berada di perairan Kepulauan Sula, Maluku Utara pada pukul 07.03 WIB, Sabtu (29/5/2021),


Kabar tersebut kemudian dibicarakan oleh banyak pihak di dunia maya. Video yang dimaksudkan untuk menunjukkan kejadian ini telah beredar di media sosial.


Salah satu video yang juga beredar menunjukkan bagaimana suasana di dalam KM Karya Indah terbakar.


Dalam video yang dikutip dari berbagai akun di media sosial, terlihat asap mengepul di dalam kapal. Para penumpang mulai dibagikan pelampung oleh awak kapal dan memakainya.


Dalam video pendek berdurasi 34 detik tersebut, asap dari lambung kapal yang mengepul berwarna putih. Belum ada kepanikan besar di antara para penumpang.


Ada juga anak-anak dan orang dewasa yang mencoba menggunakan pelampung satu per satu. Mereka terlihat fokus dan teratur sambil mengenakan rompi pengaman tanpa terlihat panik.


KM Karya Indah tujuan Ternate hingga Sanana membawa 181 penumpang terbakar hari ini (29/5/2021). KM Karya Indah terbakar sekitar pukul 07.03 WIB.


Lokasi kejadian terjadi 5 mil timur laut Pulau Lifamatola atau tidak jauh dari Desa Waisum dan Waisakai, Kecamatan Mangoli Timur, Kepulauan Sula, Maluku Utara.


Basarnas Ternate melalui Satuan Siaga SAR Sanana mengaku mendapat informasi tersebut dari Sofyan, Kapolsek Sanana. Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah mengatakan, laporan yang disampaikan Sofyan diterima pihaknya sekitar pukul 08.30 WIB.


“Setelah mendapat informasi tersebut, pada pukul 08.50 WIB, Tim SAR Sanana berangkat ke LKP untuk melakukan pencarian dan penyelamatan dengan menggunakan RIB 01. Perkiraan waktu tiba di LKP tersebut adalah pukul 10.23 WIB, kata Arafah.


Sebelumnya, kapal juga diberangkatkan dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate pada Jumat 28 Mei 2021 kemarin.

Related Posts

Posting Komentar